Kamis, 04 April 2013

KOSTUM ANIME DAN HARAJUKU

KOSTUM ANIME DAN HARAJUKU
Oleh ; Cahya Surya Harsakya
Ngarsopuro Night Market.....^_^....

Dekade ini perkembangan dunia hiburan dari dataran Asia khususnya Jepang dan Korea sudah merambah di Indonesia. Penyebaran tradisi dan seni inilah yang juga berdampak pada dunia mode. Khususnya anak - anak yang menggilai akan anime dan manga Jepang. Sehingga dari situlah mereka ingin berkreasi dengan mode mereka.
Di Solo, kumulai usaha dengan berdagang online, yah bermula dengan jualan kecil2 an untuk biaya kuliah dan lain - lainnya, tetapi perkembangan persaingan dunia usaha yang kian keras dan kebutuhanku akan materi yang bertambah, sehingga menyebabkan aku mencoba membuka stand di Ngarsopuro, Night Market Surakarta. disitulah usaha kecilku bermula dan hasil produksinya mencapai  kota lain. yang dihitung masih kecil lah. aku mulai menjual produkku mulai dari kimono batik dan corak lain hingga costum anime. 
jika ada pesanan , aku nego dengan pemesan, jika aku bisa membuatnya aku berusaha membuatnya, tetapi jika aku tidak bisa memenuhi permintaan, aku berkata terus terang tidak dapat memenuhinya.
Harga Produkku berkisar antara harga Rp. 80.000,00 hingga Rp. 450.000,00 tergantung pemesannya, bahan dan bagaimana tingkat kesulitan bentuk produknya.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar